Beberapa Ciri Burung Murai Medan Asli

Ciri Burung Murai Medan Asli – Burung Murai Medan merupakan nama yang digunakan sebagai branding murai ekor panjang yang berasal dari aceh. menurut beberapa sumber informasi yang terpercaya murai medan infonya di datangkan dari daerah sekitarnya dan kemudian dikumpulkan di medan dan baru di kirimkan ke jawa.

Yang membedakan burung Murai Medan dengan burung Murai jenis lainnya yaitu panjang ekornya dikarenakan panjang dari ekor burung super ini bisa mencapai sekitar 20-27 cm. Tidak hanya panjang, bulu ekor dari burung Murai ini juga mempunyai bentuk melengkung ke atas / kebawah. Hal inilah yang membuat burung Murai Medan ini unik. Selain itu, mental dari burung super Murai Medan ini terkenal sangat tangguh memiliki ciri khas membusungkan dada pada saat berkicau.

Bentuk Ekor Burung Super Murai Medan Ciri-ciri berikutnya dapat dilihat dari bentuk ekornya. Ekor burung super Murai Batu Medan memiliki ukuran panjang dan sedikit melengkung.

Motif Ekor Burung Super Murai Medan Ciri-ciri Murai Batu Medan  berikutnya dapat dilihat dari motif ekornya. ada umumnya Murai Batu Medan memiliki empat pasang bulu yang berwarna putih yang terdapat di bagian kanan dan kiri ekornya.

Ciri Burung Murai Medan Asli

Ciri Fisik Burung Super Murai Medan

Ciri lain yang harus Anda ketahui adalah terkait ciri-ciri fisiknya. Burung
Super Murai Batu Medan memiliki  postur bentuk tubuh yang bisa dibilang lebih
besar jika dibandingkan jenis Murai Batu lainnya.

Warna Bulu Burung Super Murai Medan

Ciri-ciri Murai Batu Medan selanjutnya yang khas dapat dilihat dari kombinasi warna yang terdapat di bagian bulunya. Biasanya, Murai Batu Medan memiliki warna coklat tua atau hitam abu yang dominan pada bagian dada. Sedangkan pada bagian lainnya seperti leher, sayap, dan kepala biasanya berwarna hitam pekat.

Baca Juga :  Murai Batu Fighter

Bentuk Kepala dan Postur Burung Super Murai Medan

Ciri-ciri Murai Batu Medan yang kedua dapat dilihat dari bentuk kepalanya. Bentuk kepala Murai Batu Medan terlihat begitu indah, beda dengan Murai Batu yang lainnya.

Suara Kicaunya Burung Super Murai Medan

Ciri-ciri Murai Batu Medan selanjutnya yang khas tentunya dapat dilihat dari suara kicauan yang dihasilkannya. Murai Baru Medan memiliki kicauan yang sangat indah dan khas. Keindahan kicauannya menjadikan burung jenis ini memiliki karga jual yang tinggi. Semakin jernih, nyaring dan anjang kicauannya, maka semakin mahal juga harga jualnya.

Coba lihat bagian ekor Murai Batu Medan. Pada bagian ekornya, Anda bisa dengan mudah membedakan mana Burung Super Murai Batu Medan yang asli dan Murai Batu jenis lain. Untuk Murai Batu Medan Asli polar ekornya yang warna putih strip hitam berjumlah empat pasang.

Bukan hanya itu, biasanya ekor Murai Batu Medan mmempunyai panjang 20-27 cm dengan memiliki bentuk yang melengkung. Jika ekornya lurus, biasanya ukurannya tidak terlalu panjang. Tapi kalau ekornya panjang, Murai Batu ini bisa mengangkat ekornya hingga menyentuh kepala.

Biasanya ekor Murai Batu Medan mempunyai ciri huruf U yang terpotong di bagian tengahnya.

Warna bulu Murai Batu Medan hitam legam tapi terlihat mengilap. Saat terkena sinar matahari, warna bulunya jadi kelihatan kebiru-biruan.

Pada Murai Batu Medan muda kakinya berwarna merah gelap. Sedangkan Murai Batu dewasa kakinya mempunyai sisik dan lekukan seperti buah belimbing. Badan Murai Batu Medan lebih besar dibandingkan dengan postur tubuh Murai Batu lainnya.