Berbagai Macam Burung Murai Batu Ada 6

Burung Murai Batu termasuk burung super dan paling terkenal di kalangan Kicau Mania. Murai batu mempunyai postur tubuh yang indah dan suara yang sangat merdu untuk di nikmati. Postur burung murai batu menjadi poin penting karena, meski bertubuh mungil, burung ini punya ekor yang panjang. Untuk suara murai batu yang sudah sering ikut berkompetisi atau gantangan harganya bisa berkisar antara Rp20juta sampai seharga mobil baru, loh. tapi kalau yang biasa masih anak, harganya mulai dari Rp2 juta sampai Rp5 juta tapi tergantung kualitas dan keturunan.

Mungkin terdengar agak mahal. Tapi, kalau anda sebagai pecinta burung memang bisa menemukan kedamaian dan ketenangan dengan mendengarkan merdunya kicauan burung  Murai batu, maka memelihara burung super ini bisa jadi hobi yang menyenangkan dan menguntungkan.

Daftar isi Murai Batu Aceh

Burung Batu Murai berasal dari daerah Pegunungan Salawahsanang, Panjang dan Kude Biyeng. Burung-burung ini biasanya memiliki ruang yang sangat sedikit. Ekornya bisa dibandingkan dengan burung batu Murai Padang yang panjangnya 19-30 cm. Burung yang satu ini memiliki banyak suara dan suara. Tak jarang, Asi Batu Murai berbunyi seperti pistol atau umpan.

Murai Batu Lahat

Murai Batu Lahat adalah salah satu jenis Murai Batu yang paling populer di Indonesia. Batu Murai Sebagian besar pasar adalah Lahat Batu Murai. Burung ini memiliki ekor sepanjang 18-18 cm. Posisinya mirip dengan Murai Batu Nias. Suaranya sama, kontrasnya bagus, dan pemikirannya bagus.

Murai Batu Jambi

Murai Batu Jambi

Burung Batu Murai asal Jambi memiliki habitat di dataran rendah dan dataran tinggi. Burung Jubilee Rock Murray yang hidup di dataran rendah ini memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang relatif kecil. Karena itu, ekornya tidak terlalu panjang. Sementara itu, ia memiliki jumbo, ekor yang panjang dan bagian atas yang melengkung. Tak hanya itu, Jubilee Stone Murray memiliki semangat juang yang kuat dan sangat rajin bernyanyi.

Baca Juga :  Ulat Hongkong untuk Murai Batu : Mengoptimalkan Kicauan

Murai Batu Balak

Murai Batu Balak mempunyai desain unik rangkaian titik putih pada ekor Murray Batu Balak. Ukuran bayangan putih bervariasi yang mungkin memiliki arti tersendiri. Sayangnya, ekor Murai Batu Balak diperkirakan tidak lebih dari 20cm.

Murai Batu Bahorok

Murai Batu Bahorok berasal dari Kecamatan Bahorok, Provinsi Lancat, Sumatera Utara. Di sana Anda dapat menemukan Murray Batu Bahorok di Mount Las Vegas atau di hutan dekat Taman Nasional Las. Murai Batu Bahorok sulit dikendalikan karena jarang bersentuhan dengan manusia.

Burung Murai Batu Thailand

Murai batu Thailand terkenal dengan bulu ekornya yang kecil namun panjang. Perlu kamu ketahui adalah bulu ekor murai batu Thailand bisa mencapai 34-38 cm wow panjang sekali. Meski panjang tapi bulunya tidak terlalu tebal, hanya beberapa bulu saja.

Burung murai yang berasal dari Thailand ini sering disebut sebagai burung yang bijaksana dan agresif. Banyak pecinta burung berpartisipasi dalam kompetisi burung ekor panjang.

Burung Murai Batu Malaysia

Murrai Batu, dari Malaysia, memiliki ekor kurang dari 21 cm. Burung Melayu Batu Murai sering dikritik karena kecepatan dan kelincahannya.